Nico Vinz Ingin Menjadi Manusia yang Manusia dari hal yang terkecil yakni melalui tulisan ini

0858 Kartu Apa

3 min read

0858 Kartu Apa – Mungkin sebagaian besar diantara kita masih ada yang asing dengan nomor yang memiliki kode prefix 0858.

Oleh sebab itu, sering sekali muncul berbagai pertanyaan di benak kita, seperti : 0858 itu Kartu Apa? 0858 Nomor Apa? 0858 Provider Mana? dan lainnya.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan muncul ketika ada nomor baru yang menelpon atau mengirim SMS ke nomor kita.

Sebenarnya, salah satu alasan seseorang ingin mengetahui kode prefix dari nomor tersebut yaitu untuk mengetahui berapa biaya yang diperlukan jika melakukan panggilan atau mengirim pesan ke nomor tersebut.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali Operator Jaringan Seluler yang berlomba-lomba untuk memberikan layanan terbaik kepada setiap konsumennya.

Salah satunya, adalah operator dengan kode Prefix 0822 Kartu Apa yang telah kita bahas dalam artikel sebelumnya.

Nah, untuk mengetahui bahwa 0858 itu kartu apa? provider mana? nomor daerah mana? dan masih banyak lagi, yuk simak ulasan di bawah ini…..

0858 Kartu Apa?

Tahu kah anda, ternyata 0858 merupakan nomor dari Kartu Indosat Ooredoo yang menajdi salah satu produk dari Operator Mentari.

Tipe nomor yang terdapat pada kartu ini terdiri atas 12 digit angka, yang mana pada angka ke lima sampai ke 7 adalah kode wilayah pemasarannya.

Selain memakai kode prefix 0858, Indosat juga menggunakan kode prefix yang lain, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • 0855 : Kartu Matrix dengan produk 10 digit Angka.
  • 0856 : Kartu IM3 dengan produk (10 digit angka limited edition), 11 – 12 digit angka.
  • 0857 : Kartu IM3 dengan produk 12 digit angka.
  • 0858 : Kartu Mentari Indosat Ooredoo dengan produk 12 digit angka.
  • 0814 : Kartu Broadband Indosat M2 dengan produk 12 digit angka.
  • 0815 : Kartu Matrix dan Mentari dengan produk 11-12 digit angka.
  • 0816 : Kartu Matrix dan Mentari dengan produk 10, 11, dan 12 digit angka.

Baca Juga : 0823 Kartu Apa

Sejarah Indosat Ooredoo

Sejarah Indosat Ooredoo

Indosat pertama kali berdiri pada tahun 1967 sebagai penanam modal asing pertama di Negara Indonesia yang memberikan jasa Telekomunikasi Internasional menggunakan Satelit Internasional.

Seiring berkembangya waktu, Indosat telah merubah dirinya menjadi sebuah perusahaan Telekomunikasi Internasional pertama yang dibeli dan juga 100% dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.

Setelah itu, di tahun 1994 Indosat berubah menjadi perusahaan publik yang sudah terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dan juga New York Stock Exchange.

Dimana kepemilikannya dibagi menjadi dua yaitu, Pemerintah Indonesia sebesar 65% dan publik sebesar 35%. Tak lama kemudian, Indosat mengambil alih saham Satelindo dan SLI Indonesia.

Lalu, Indosat mendirikan sebuah perusahaan dengan nama PT. Indosat Multimedia Mobile (IM3) sebagai pendukung jaringan GPRS serta layanan multimedia.

Kemudian di tahun 2013, Indosat melaksanakan komersialisasi koneksi 3G pada Frekuensi 900 MHz.

Tak lama berselang, Indosat kembali mengadakan Komersialisasi koneksi 4G pada Frekuensi 900 MHz dengan kecepatan jaringan 42 Mbps di kota-kota besar Indonesia.

Nah di tahun 2015, Indosat secara resmi merubah namanya menjadi yang saat ini lebih kita kenal dengan sebutan Indosat Ooredoo.

Kelebihan dan Kekurangan Indosat Ooredoo

Sebagai salah satu Opeartor besar di Indonesia, tentunya terdapat banyak sekali konsumen ingin mengetahui Kelebihan dan Kekurangan dari Indosat Ooredoo.

Nantinya hal tersebut akan di jadikan sebagai pertimbangan para konsumen sebelum memakai layanan yang disediakan oleh Indosat Ooredoo.

Untuk itu, mari simak tabel berikut untuk mengetahui apa saja Kelebihan dan Kekurangan yang dimiliki oleh operator ini, diantaranya adalah :

Kelebihan Kekurangan
Mempunyai masa aktif kartu yang cukup lama. Sehingga tidak perlu bolak-balik mengisi ulang pulsa. Syarat-syarat yang diperlukan untuk menggunakan berbagai layanan yang disediakan terbilang cukup banyak.
Biaya yang relatif terjangkau dengan kualitas jaringan yang cukup baik. Kualitas jaringan pada wilayah tertentu tidak stabil.
Menyediakan paket Telepon dan SMS dengan harga yang murah. Bonus yang diberikan sering tidak menentu.
Koneksi jaringan 4G yang diberikan cukup cepat dan stabil. Pengisian ulang pulsa dan Kuota Internet sering mengalami gangguan.

Baca Juga : 0831 Kartu Apa

Cara Mengecek Pulsa Dan Nomor Indosat Ooredoo

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kartu Indosat Ooredoo. Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara mengecek pulsa dan nomor Indosat yang Anda gunakan.

Tujuannya, agar sewaktu-waktu Anda berada dalam kondisi mendesak bisa dengan cepat mengetahui informasi yang dibutuhkan dari kartu Anda.

Berikut ini merupakan cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengecek Nomor dan juga sisa Pulsa dari nomor Indosat Anda, yaitu :

1. Melalui Kode USSD

Cara pertama ini, terbilang merupakan cara yang paling mudah untuk di lakukan, pasalnya kamu hanya perlu mengetikkan kode USSD yang telah ditentukan oleh pihak Indosat Ooredoo.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa Pulsa dan Nomor Indosat Ooredoo menggunakan cara ini, yaitu :

  • Pertama, buka menu panggilan pada ponsel anda.
  • Kemudian ketikkan kode USSD yang telah di tetapkan oleh Indosat Ooredoo, yaitu *888*1*1# atau *123*30#.
  • Lalu, tekan tombol “Call/Yes”.
  • Tunggu beberapa saat, dan akan muncul tampilan Pop-Up yang didalamnya berisikan informasi dari kartu Indosat Ooredoo Anda.

2. Melalui Apl MyIM3

Apl MyIM3 ini bisa kamu pakai dalam berbagai macam kebutuhan, salah satunya yaitu untuk mengecek sisa Pulsa dan Nomor Indosat Ooredoo yang kamu gunakan.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek Sisa Pulsa dan Nomor Indosat Ooredoo menggunakan cara ini, yaitu :

  • Pertama, pastikan Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi MyIM3 pada ponsel anda.
  • Kemudian, buka aplikasi tersebut.
  • Lalu, lakukan pendaftaran sesuai dengan yang diperintahkan dalam aplikasi tersebut.
  • Jika, pendaftaran Anda terferifikasi, maka Anda bisa langsung memanfaatkan semua layanan yang ada di dalam aplikasi tersebut. Termasuk informasi mengenai nomor Kartu Smartfren Anda.

Demikianlah, ulasan materi tentang 0858 Kartu Apa? Provider apa? beserta Cara Cek Pulsa dan Nomor secara lengkap. Semoga artikel kali ini bisa membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian. Terimakasih sobat 🙂

Nico Vinz Ingin Menjadi Manusia yang Manusia dari hal yang terkecil yakni melalui tulisan ini

Cara Deactive ASKfm

Nico Vinz
2 min read

Cara Membuat Akun Moonton

Nico Vinz
2 min read